Cara Upgrade Versi Di Joomla

Joomla Merupakan salah satu dari sekian banyak CMS (Content Management System) yang saya pakai untuk membuat website, Berbagai Alasan saya Memilih CMS Ini :

  1. Mudah Dalam Instalasinya.

  2. Banyak Fitur – Fitur Yang ditawarkan Dengan Extensionnya.

  3. Elegan Kelihatan Mewah.

  4. Mudah Di Update dari Segi Artikel, Modul, Maupun Componennya.

  5. Dll. (Coba Aja Pakai CMS Joomla Pasti tahu Kelebihannya.)


Walaupun Ada Berbagai Hal Yang Kurang Saya Sukai :

  1. Filenya Besar Sehingga Membutuhkan Banyak Space untuk Hosting.

  2. Kalau Kita Tidak Bisa Memilih Extensi Yang Benar / extensi, Plugin yang ada Malwarenya.

  3. Salah pemasangan Template Membuat Load Website Menjadi Lambat.

  4. Susah dalam Updatenya Berbeda dengan WordPress Bisa Di Update Online.

  5. Dll. (Coba aja pakai Nanti tahu Sendiri Kekurangannya.)


Kembali Ke Leptop :D Sesuai Judul Kali Itu :D (kali Ini Sebenernya) yaini Mengapdate Versi Joomla Misalnya Versi Yang sekarang adalah Version 1.5.20 dan ingin di Upadte Versi 1.6.xx Seperti yang saya utarakan diatas Joomla tidak bisa diupdate Online Maka Kita Harus mendolot terlebih dahulu di Website Resminya di WWW.JOOMLA.ORG Ingat Jangan salah Donlot Artinya Kita Perhatikan Versi yang sekarang kita pakai Jangan Melangkahi versi artinya jika versi yang sekarang 15.20 maka kita harus donlot yang versi 15.21 jangan langsung mendownload versi 16.xx. Setelah Di Donlot Hal Yang Pertama kita lakukan adalah Melakukan Extrak file yang sudah kita donload Tadi. cara mengupgradenya adalah Melalui Filezilla Atau Yang lain Juga boleh kok gak ada Dosa :D tapi aku sering menggunakan Filezilla. next Step adalah Login terlebih dahulu Via FTP (File Tranfer Protokol) nanti rekan rakan semua akan masuk ke halaman Public_html Nah Disitu Kita Tidas Saja Versi Yang Lama. Gampang kan :D saya yakin Jika langkah – langkah diatas Sudah dilakukan Dengan Benar maka Upgrade pun Sukses

Selamat mencoba :) Kalo Berhasil Koment ya dan Tinggalkan Linknya supaya aku bisa Lihat :D